Jumat, 25 Januari 2013

HABIBIE & AINUN


HABIBIE & AINUN

Sebenarnya ini bukan tentang kematianmu, bukan itu.
Karena, aku tahu bahwa semua yang ada pasti menjadi tiada pada akhirnya.
Dan kematian adalah sesuatu yang pasti,
dan kali ini adalah giliranmu untuk pergi, aku sangat tahu itu.

Tapi yang membuatku tersentak sedemikian hebat,
adalah kenyataan bahwa kematian benar-benar dapat memutuskan kebahagiaan dalam diri seseorang, sekejap saja, lalu rasanya mampu membuatku menjadi nelangsa setengah mati, hatiku seperti tak di tempatnya, dan tubuhku serasa kosong melompong, hilang isi.

Kau tahu sayang, rasanya seperti angin yang tiba-tiba hilang berganti kemarau gersang.
Pada airmata yang jatuh kali ini, aku selipkan salam perpisahan panjang,
pada kesetiaan yang telah kau ukir, pada kenangan manis pahit selama kau ada,
aku bukan hendak mengeluh, tapi rasanya terlalu sebentar kau disini.

Mereka mengira akulah kekasih yang baik bagimu sayang,
Tanpa mereka sadari, bahwa kaulah yang menjadikan aku kekasih yang baik
Mana mungkin aku setia padahal memang kecenderunganku adalah mendua,
Tapi kau ajarkan aku setia, sehingga aku setia,
Kau ajarkan aku arti cinta, sehingga aku mampu mencintaimu seperti ini

Selamat jalan,
Kau dari-Nya, dan kembali pada-Nya
Kau dulu tiada untukku, dan sekarang kembali tiada

Selamat jalan sayang,
Cahaya mataku, penyejuk jiwaku,
Selamat jalan,
Calon bidadari surgaku

Itu adalah puisi Pak Habibie untuk Alm. Ibu Ainun ..
Sungguh sangat mengharukan yah T_____T
Jujur aja yah .. aku mengira .. kesetiaan di dunia ini sudah tidak ada ..
Tapi kini aku menemukannya kembali dalam sosok Pak Habibie ..
Dan aku yakin tidak banyak orang mempunyai sifat seperti Pak Habibie ..
Tapi aku yakin masih ada di dunia ini orang seperti Pak Habibie yang begitu setia dan mencintai Bu Ainun =)

Film ini diangkat dari buku berjudul Habibie&Ainun yang dikarang oleh Pak Habibie sendiri.


Pemeran dalam film Habibie&Ainun :

1. Reza Rahardian - Habibie
2. Bunga Citra Lestari - Ainun
3. Tio Pakusadewo - Soeharto
4. Ratna Riantiarno - Ibu Habibie
5. Mike Lucock - Ilham
6. Vita Mariana
7. Esa Sigit - Habibie muda
8. Marsha Natika - Ainun muda
9. Bayu Oktara



Sungguh film ini sangat mengharukan T__T
Apalagi pas bagian endingnya ..
Apalagi kalau kalian liat bagian endingnya sambil mendengarkan ost.nya yaitu Cinta Sejati (BCL)


Jujur ya, pas ngeliat bagian ending itu udah mau nangis .. tapi masih bisa ditahan .. tapi pas melihat ada bagian Pak Habibie (asli) mendatangi makam Ibu Ainun gatau kenapa langsung air mata tidak bisa tertahankan lagi T.T

Dari sini aku bisa menyimpulkan bahwa :

Setiap orang adalah aktor/aktris terbaik dalam memerankan dirinya sendiri dalam film kehidupannya sendiri.
Sebaik apapun, seprofesional apapun aktor dan aktris, mereka tidak akan bisa memerankan peran orang lain yang bukan dirinya sendiri secara sempurna dan 100% karena hanya orang itu sendiri yang memahami peran kehidupannya.

That's it ! Itu kesimpulanku =)
Bukan berarti aku bilang Kak Reza sama Kak BCL ga bisa memerankannya dengan baik, mereka bisa, mereka bagus banget aktingnya! Tapi bukan 100%, hanya 99,99% =)

Aku yakin .. walaupun Pak Habibie tak terpilih menjadi wakil presiden dan Presiden pun .. aku yakin jika ada orang yang mengetahui kisah hidupnya pasti dia akan mengusulkan untuk membuatnya menjadi buku dan film. Karena inti film ini bukanlah perjuangan Pak Habibie menjadi Presiden, tapi perjuangan Pak Habibie untuk menjadi yang terbaik dan kisah cintanya dengan Bu Ainun. =)

Gbu All =)

G.C.A.G.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar